Tips Perawatan Kulit Saat Hamil

Apakah Anda sedang mencari "Tips perawatan kulit saat hamil"? Baca dan pelajari artikel ini sampai selesai. Merawat kulit adalah suatu kebutuhan bagib seorang wanita secara umumnya, tak terkecuali pada saat masa kehamilan bagi seorang istri. Ada banyak alasan seorang ibu hamil melakukan perawatan pada kulit, misalnya untuk relaksasi ataupun mengatasi masalah pada kulit yang kerap mengikuti kehamilan seperti timbulnya jerawat pada kulit wajah.

Pada kesempatan kali ini saya ingin mencoba sharing tentang tips perawatan kulit saat hamil, tips ini sangat cocok sekali jika Bunda hamil mengandung anak pertama, silahkan disimak penjelasannya dibawah ini :
perawatan kulit saat hamil
Tips Perawatan kulit Saat Hamil:

1. Jika Bunda berencana melakukan perawatan kulit saat masa kehamilan, alangkah baiknya Bunda lebih berhati-hati terhadap bahan yang Bunda gunakan, sebab bahan-bahan tersebut bisa saja menyerap ke dalam aliran darah dan mempengaruhi perkembangan calon buah hati, jadi sebelum memakai usahakan sudah betul-betul mengetahui lebih banyak tentang produk yang akan Bunda pakai. :D

2. Beberapa bahan kimia yang harus Bunda hindari saat hamil diantaranya adalah: benzoil peroksida, asam saliilat dan semua jenis retinoid. selain bahan kimia, bahan perawatan kulit alami seperti kedelai yang mengandung estrogen juga tidak baik digunakan pada masa kehamilan karena dikhawatirkan dapat mengganggu keseimbangan hormon.

3. Untungnya saat ini, telah tersedia produk makeup yang ditandai tulisan noncomedogenic atau nonacnegenic, itu artinya produk tersebut bebas minyak dan tidak menyumbat pori-pori.
Ini adalah pilihan yang aman untuk kesehatan bayi dalam kandungan perut Bunda dan tidak akan mempengaruhi kesehatan bayi Anda. ;)

4. Ketika Bunda sedang hamil, penting untuk konsultasi terlebih dahulu kepada dokter tentang produk yang akan Bunda gunakan. Tetapi jika Bunda baru menyadari bahwa  telah menggunakan produk yang mengandung salah satu bahan yang berpotensi membahayakan disebutkan di atas, tenang saja dan jangan panik, Cukup hentikan menggunakan produk berbahaya tersebut dan beralihlah keproduk yang aman bagi sista dan bayi. :)

5. Disamping itu, apabila Bunda berencana ingin pergi jalan keluar rumah untuk berjemur, selalu gunakan tabir surya dengan kadar konsentrasi kecil dan gunakan pelindung yang cukup agar kulit tetap terawat selama masa kehamilan berlangsung.
perawatan kulit saat hamil

Dari semua tips perawatan kulit saat hamil yang sudah saya jelaskan diatas, pada intinya Bunda harus lebih berhati-hati dalam memilih produk perawatan untuk kulit Bunda, karena tidak semua produk perawatan aman dipakai untuk ibu hamil, sama seperti halnya makanan yang harus lebih dihati-hati, karena kita harus benar-benar memberikan yang terbaik untuk bayi kita didalam kandungan. ^_^

Jadi, pilihlah produk yang tepat dan aman untuk Anda dan bayi Anda ;)

Merawat kulit dimasa kehamilan memang butuh kehatian-hatian ekstra, namun hal ini tidaklah terlalu sulit menentukan pilihan yang tepat bila telah membaca tips perawatan kulit saat hamil di atas.

Sekian dari saya tentang tips perawatan kulit saat hamil, semuga bermanfaat.
Share agar semakin banyak yang tau info beguna ini :)

cream wajah aman untuk ibu hamil, bolehkah ibu hamil perawatan wajah, masker wajah untuk ibu hamil, perawatan ibu hamil trimester 1, wajah kusam saat hamil, produk wardah yang aman untuk ibu hamil, perawatan ibu hamil 6 bulan, perawatan wajah saat hamil bolehkah

0 Response to "Tips Perawatan Kulit Saat Hamil"

Post a Comment