7 Tips Mengatasi Kulit Kaki Yang Kering Dan Pecah-pecah

Apakah Anda sering mengalami pecah-pecah pada kulit kaki? Jika iya, semuga tips mengatasi kulit kaki yang kering dan pecah-pecah dibawah ini dapat menjadi sebagai acuan Anda untuk mengatasi kulit kaki Anda yang pecah-pecah.

Kulit kering, pecah-pecah dan bersisik pada kaki sangat mengganggu dan menyebabkan masalah lain, seperti kulit terkelupas dan retak yang sering kali menimbulkan rasa sakit. Karena kaki tidak dapat memproduksi minyak tambahan yang diperlukan untuk menjaga kelembapan, maka penting sekali bagi kita untuk memberikan perhatian khusus terhadap kaki saat melembabkan kulit. Beruntung pada jaman sekarang yang serba modern ini banyak produk yang memberikan solusi untuk mengatasi segala permasalahan kulit, termasuk mengatasi kulit kaki yang kering dan pecah-pecah. :)
tips mengatasi kulit kaki yang kering dan pecah-pecah

Kaki kering disebabkan oleh kurangnya kelembaban di kulit. Ada beberapa faktor umum yang menjadi penyebab kaki kering, termasuk terlalu sering mandi dengan air panas, karena faktor usia, ataupun faktor-faktor yang lainnya. Artikel ini semuga bisa membantu Anda dengan beberapa tips mengatasi kulit kaki yang kering dan pecah-pecah.

7 Tips mengatasi kulit kaki yang kering dan pecah-pecah

1. Minimalisir penggunaan sabun yang berlebhan dikaki, karena sabun cenderung mengeringkan kulit, dan kaki berada pada posisi yang kurang menguntungkan karena pada dasarnya kaki kita tidak mengandung kelenjar penghasil minyak. Setelah mandi, tepuk kaki kering dengan handuk yang lembut. Pastikan Anda mengeringkan kaki Anda keseluruhan termasuk telapak kaki. Ini juga akan membantu mencegah infeksi jamur. Setelah pengeringan kaki, lebih direkomendasikan untuk mengoles pelembab dikulit kaki. Gosokkan pelembab ke kaki sampai meresap.

2. Jangan menggosok atau menggaruk kaki anda. Sebaliknya, cobalah kompres dingin dengan es ke daerah kaki yang gatal selama beberapa menit.

3. Sebaiknya hindari aktifitas sauna dan mandi uap jika memungkinkan bagi Anda.

4. Pakailah sepatu yang longgar dan tidak terlalu sempit yang memungkinkan kaki Anda untuk bernapas. Hindari keringat berlebihan, ganti kaus kaki jika Anda rasa sudah kotor.

5. Hindari konsumsi alkohol maupun kafein, karena  dapat memperpearah rasa gatal pada kaki.

6. Rendam kaki Anda dalam jus lemon selama kurang lebih sepuluh menit. Jus lemon adalah asam ringan yang membantu untuk menghilangkan kulit mati dan mencegah kekeringan pada kulit kaki.

7. Jika ingin hasil yang lebih maksimal, lakukanlah perawatan kaki kering yang parah sebelum tidur malam agar hasilnya lebih maksimal. Lotion pelembab yang mengandung alpha hydroxy acid dipercaya  membantu mengatasi kulit kaki yang kering dan cenderung bersisik . Oleskan lotion ke kaki dan telapak kaki lalu tutup dengan kaus kaki katun bersih sebelum anda tidur. Hal ini memungkinkan lotion untuk bekerja saat anda beristirahat.

Demikianlah beberapa tips mengatasi kulit kaki yang kering dan pecah-pecah,  lakukanlah hal-hal diatas secara terus menerus jika Anda ingin menghasilkan hasil yang maksimal, bila masalah berlanjut jangan ragu untuk berkonsultasi dengan dokter kulit. :)
cara mengobati kaki pecah pecah tradisional, obat kaki pecah pecah di apotik, cara mengobati kaki pecah pecah dengan cepat, salep kaki pecah pecah, obat kaki pecah pecah yang ampuh, , cara mengatasi kaki pecah pecah yang sudah parah, cara mengatasi tumit pecah pecah dan kasar, penyebab tumit pecah pecah

0 Response to "7 Tips Mengatasi Kulit Kaki Yang Kering Dan Pecah-pecah"

Post a Comment